h1

Otak Kaku

February 2, 2007

01-01-07, 10.53 malam

Sori bgt nih. Otak gw lagi kaku untuk dipaksa berpikir. Otak gw bahkan tidak dapat memberi alibi yg masuk akal. Yg ia tau hanyalah mulut gw yg beresonansi dgn organ dalam perut menghasilkan gelegak tawa kesempurnaan. Mata gw pun turut partisipasi untuk keselarasan ini.
Apa gerangan?

Coba liat pukul brp tulisan ini gw buat? Sekitar 10.53.

Dah liat?

Pikir salah satu kegiatan yg dapat membuat anak manusia tertawa terbahak2 dmn org2 di pelosok papua sana mungkin sudah terlelap mangap?
[TK] Liat muka lu!
Monyong lo.

Okeh, yg gw maksud itu 4 mata. Yah, gw tau klo semua penduduk indonesia sadar tukul itu kocak. Bahkan, gw sangat yakin monyet pun akan sobek mulutnya tertawa menonton tokoh kita ini. Tapi, kali ini agak berbeda.
Tukul dibuat malu oleh kru 4 mata.

Seperti yg lo tau, tokoh kita ini akan berkata, “… jangan ke mana2, tetap di 4 mata” ketika iklan2 berdesak unjuk rasa. Band pun telah memainkan musik peralihan untuk pariwara. Namun, tampaknya para kru sedang bercanda. Bukannya iklan yg tampil, tapi kamera tetap diarahkan ke tukul. Tukul bingung bukan kepalang.
“Apa sih, apa sih?”, dia masih tampak kebingungan.
Penonton heboh.
“Mas tukul, ini masih on air”, Vega memberitahu dari belakang
“Belummm taukkk!”, sahut seorang kru.
“Loh, balik ke laptop???”, tukul seraya bingung melihat ke laptop
Kaco.
Tukul masih memandang laptop dgn muka tidak percaya.
Tiba-tiba vega datang sambil ngomong, “Mas, mas tukul, masih di shoot mas. Mukanya jgn keliatan culun gitu mas.”
Tukul mencoba memperbaiki raut bibirnya.
Penonton bertambah heboh.
Tawa gw yg dari tadi dah diujung gigi meledak. Rusak rusak.

Ternyata acara-nyaris-tanpa-skrip ini bisa rusak jg.
[TK] Eh, justru peluang rusak acara tanpa skrip yang lebih gede.
Tapi toh, dgn lincahnya, tukul masih bisa mengendalikan emosi penonton. Hahaha, emang paling bisa mister tukul ini. Tetap kul.

Sekarang apa. Sekarang gw ganti channel ke SCTV. Midnight Show. Dalam beberapa koran disebut “4 mata-wannabe”. Membahas acara talkshow yg sedang marak ini, ada baiknya klo dibahas di lain waktu. Kenapa? Yah, like i’ve said befor, otak gw lagi K A K U.

3 comments

  1. Mmh… tadinya gw mo ngomentarin jamnya, masa jam 10.53 orang-orang dah pada tidur, jelas-jelas jam segitu biasanya pada di lab ato masih kuliah. Ternyata maksudnya jam 10.53 malam ya…


  2. @udhee : Tentunya yud. Trans 7 pun sadar klo acara ini punya kans gede utk mencerdaskan (no no, menculunkan) para balita Indonesia jika saja ditayangkan jam 10 pagi…


  3. iih…, kenapa sih pada suka Empat Mata? Kan gak lucu sih? Mengeksploitasi kebegoan Tukul yang juga orangnya gatelan, sosor sana sosor sini. Dhini Aminarti aja geli ama dia, apalagi saya…đŸ˜›



Leave a Reply

