h1

Burung Berkicau

February 17, 2007

16 Februari 2007, 9.52 malam

Blog gw tampaknya dah agak lumutan. Lama gw cuekin. Cup cup, jgn ngambek ya…

[TK] : Gw marah nih, ta*k lo

Ih, marah. Tak sobek2 mulutmu tar..

Tadi pagi kuliah wirausaha lagi. Untuk yg kedua kalinya. Dan untuk kesekian kalinya doktrin entrepeneur diinjeksi ke dalam alam culun gw. Sangat memotivasi emang. Meskipun penuh dengan intrik dan tipu muslihat, tapi itulah kenyataan dunia bisnis. Lo ga bisa ikut dengan cara main ini? Cabut. Pergi aja ke bulan, hahaha. Mungkin kasarnya gini yg ingin disampaikan oleh sang dosen. (Lebih tepat klo disebut pengusaha berkedok akademisi).

Ngomong2 mengenai wirausaha, bukan itu yg ingin gw bahas.

Gw ingat pertemuan pertama kuliah ini, si dosen memberikan sejumlah ide-ide sederhana namun potensi untuk menjadi bisnis banjir duit. Satu yg menarik, yg sudah dikembangkan oleh perusahaannya.
Apa itu?
Sebuah alat komunikasi yang mampu mengganti profile atau konfigurasinya sesuai dengan pihak yang dihubungi. Contoh potensial, ponsel bisa dimasukkan beberapa simcard sekaligus dan otomatis menyesuaikan dengan pihak yg dihubungi. Misalnya, gw mo nelpon Tukul yg make simpati, make ponsel gw bakal menggunakan kartu simpati. Klo dia make esia, ponsel mengunakan esia. Jadi gw ga perlu beli 2 ponsel untuk GSM dan CDMA.

Nah, begitu gw dengar ide ini, gw jadi ingat om gw. Bukan, bukan karena om gw penjual ponsel, tapi krn idenya sama. Om gw pernah ngomong ide ini ke gw, soalnya repot mesti bawa 2 ponsel sekaligus, cem tajir aja. Ide brilian.
Om gw ini emang penuh dengan ide-ide ajaib namun masuk akal. Ada satu lagi yg gw masih ingat.

Waktu itu gw abis beli laptop ama si om. Selama di jalan, dia ngomel2 kok motor2 sekarang suaranya gede2.
“NNGENGG NGENNG (maksudnya ini suara motor loh. Klo lo dengarnya suara nyamuk mah bukan salah gw). ”
“Anak buntalak (coba cari artinya di kamus jepang-indonesia), ini motor bikin budek saja telinga”, om gw kesel.
“Yah, kan anak muda om, klo orang tua sih mending naik bajaj. “ (kok ga nyambung yah..)
“Napa ga diganti atau diubah kek suaranya.”
“Diubah?? Diredam gitu kali ya suaranya biar ga tlalu berisik.”
“Iya. Ato diganti jadi suara burung berkicau. Jadi orang kan nda budek, malah tentram. ”
“Heh????”
“Ada burung kutilang, burung nuri, perkutut. Nah, jadi klo macet kan orang nda bosan. “

Kerennn ga sih……….

8 comments

  1. om lo keren do, tapi kok lo tetep culun sih?


  2. hey, kuliah KU yah..huahaha..tambang nilai..
    Bagus lah, manfaatkan ilmu nya..
    Hehehe


  3. setuju ma amudi..:p
    do tambahin link ke blog donk, haha..http://baraqatax.wordpress.com


  4. @amudi : iya, beliau emang salah satu inspirator terbesar sayah. Sayah kagum ama beliau

    @frilo : Ho oh. Pasti bermanfaat. Tambang nilai? Mmm, nilai-nilai kewirausahaan kali yah… Btw, lo siapa gw siapa, kenalan donk

    @baraqatax : Ok bos!


  5. klo makian di aceh tu…”pukimak”…


  6. anak buntalak tuh apa sih,do?
    sama ga ya artinya kalo di bahasa cerbon tuh “kirikku!” ?


  7. Gimana klo bunyi motornya diganti sama bunyi burung kowak ?
    Kayaknya seru tuh,

    Klo lu lagi jalan-jalan ke luar bandung/mudik, kan bisa inget terus sama itb😀


  8. @rika : pukimak itu bukannya di medan?

    @nyai : wah, wah, ngasih comment jam 3 pagi. Sampai segitunya… Anak buntalak itu … cuma om gw yg tau

    @widya : baru dgr ada burung kowak…



Leave a Reply

