h1

Peluncuran Mobile Broadband Technology Center @ITB (1)

February 22, 2007

21 Februari 2007, 11.30 malam

Pagi tadi, sekitar pukul 09.45 gw berjalan ke arah kampus. Ditemani dingin hawa pagi, gw berjalan agak tergesa-gesa. Hampir saja gw keserempet angkot. Untunglah gw ga telat. Acaranya blum dimulai.

[TK] : Acara paan?

Katanya sih ada peluncuran pusat penelitian di gedung teknik elekto ITB. Research Center ini disponsori oleh PT Bakrie Telecom. Selain itu, ada kuliah jarak jauh, langsung dari las vegas (ini mah siaran tinju dunia indos*ar), dari san diego, mengenai teknologi Brew. Namun, puncak dari keseluruhan rangkaian acara tersebut adalah makan siang bersama. Untuk itu mari kita beri applaus untuk event organizernya.

O iya, acaranya diadain di gedung Campus Center (biasa disingkat CC), ITB. Gw sempat ketemu ama temen gw yg jg akan mengikuti acara ini. O ya, temen gw meminta agar namanya disamarkan. Mmm, panggilnya apa ya?
[TK] : Gimana klo fahris?
Yee, itu sih nama aslinya. Gmn klo rudolfo, kayanya boleh jg.
[TK] : ????
So, gw ama rudolfo berjalan sambil noleh kiri kanan menuju CC. Ga nyangka, ternyata ini acara lumayan gede. Gw pribadi cukup terkesima ketika sampai di CC, dah banyak cewe2 berpakaian ijo2, menyambut kami dengan senyum seringai. Bahkan, beberapa ingin meminta tanda tangan gw. Ya ampun, mbak, mungkin akan lebih baik klo kolektif aja ya, jgn satu2 kayak gini. Hahaha. The truth is gw cuma diminta tanda tangan di buku tamu doang kok, ga usah serius2 atuh bacanya.

GW dan rudolfo naik ke lantai 2 tempat acara akan berlangsung. Tampak sejumlah kru acara, cewe2 pakaian ijo, sejumlah wartawan, kameraman, makanaman (maksudnya yg ngurus2 makanan gitu), dan tentu saja peserta yg kebanyakan adalah mahasiswa. Btw, gw bisa menjadi salah satu peserta acara ini krn gw salah satu peserta kuliah jarak jauh (mata kuliah Sistem Multimedia) yg gw sebut di atas.

Suasana yg sempat gw jepret ketika pertama kali memasuki ruangan.

dsc02250.gif

Gw sempat ngobrol banyak sama salah seorang kru acara bagian dokumentasi. Oya, dia juga minta disamarkan namanya.
[TK] : Serius lo, samarkan yah disamarkan, jgn kaya rudolfo tadi. Gebl*k ah.
Iya iya. Gimana klo gini. Adit. Dah agak samar-samar kan?
[TK] : Gobbbl**kk
Gw sempat diliatin foto2 hasil jepretannya. Ada foto laptop yang bakal dikasih ke setiap peserta kuliah nanti.
“Heh? Yg bener mas? Klo kata dosennya sih cuma dipinjamin doang”
, gw sedikit bingung.
“Kata pihak bakrienya sih bakal dikasih”
“Masa iya”
“Iya. Eh, katanya lagi yg ikut seleksi kuliah ini sampe 1500 org ya”
“Buset. Ah, itu sih bisa-bisanya bakrie aja, mas. Setau gw yg ikut tes ga nyampe 100 org.”

Banyak informasi simpang siur. Bagaimana klo seandainya informasi yang salah diberitakan di media? Masyarakat yah ikut siur simpang. Inilah yg dibilang, media membangun budaya masyarakat.

Bersambung….

3 comments

  1. Huwooo…, mbak-mbaknya menarik tuh Do.😀


  2. Kan dikasih do, tapi dikasih pinjam laptop. Hehehe..
    Kalo beneran hedon banget ni si Bakrie..


  3. dibond : biasa ah :p

    brahm : hehe, ga hedon jg sih. Coba itung, satu laptop kira2 6jt. Klo beli banyak, blum ditambah dgn embel2 institusi pendidikan, bisa dapat 5jt. Total (30×5) = 150jt. Ya elah, segitu sih buat bakrie tinggal colek doang…



Leave a Reply

