h1

Pak, bagi laptopnya donk!

April 12, 2007

Suatu hari fiktif yang cukup cerah. Tersibaklah percakapan antara tukang komentar kita dengan salah seorang anggota DPR yg disinyalir sedang mengikuti rapat istimewa sambil menikmati martabak manis istimewa

[TK] : siang pak, makasih udah diadd
[bapak] : sama-sama. Boleh tau saya chatting sm siapa?
[TK] : dari warga negara yg peduli akan kondisi bangsa ini pak
[bapak] : wah, saya kagum sekali
[TK] :๐Ÿ˜€
[bapak] : boleh tau nama anda?
[TK] : ada deh
[bapak] : baiklah. Mmm, tampaknya anda sedang ol di bdg
[bapak] : di itb tepatnya
[TK] : loh loh, darimana taunya?
[bapak] : ada deh, hehe
[TK] : ah, bapak bisa aj. Klo gini sih ga percuma donk pengadaan laptop buat anggota DPR
[bapak] : loh, jelas berguna toh.
[TK] : emang buat apa pak?
[bapak] : klo buat saya jelas sangat berguna. Saya termasuk org yg aware dgn teknologi internet
[TK] : wah, saya kagum ternyata ad jg wakil rakyat kita yg high-tech macam bapak….
[bapak] : jangan salah, tidak cuma saya, hampir semua rekan2 saya pun termasuk pecandu internetan
[TK] : o ya. Salut2. Oiya, ngomong2 internet tuh paan pak?

.
2 menit berlalu
.

[TK] : pak, haloo
[TK] : BUZZ!
[bapak] : hei, ga sopan
[TK] : oh, sori pak
[TK] : punten mo ngeBUZZ!
[bapak] : Hahaha. Tadi lagi ada interupsi. Anda menanyakan internet ya tadi. Yg saya mengerti adalah internet itu kumpulan jaringan komputer yang saling terhubung dan berkomunikasi menggunakan Internet Protocol. CMIIW
[TK] : Betul sekali pak. Mmm, tapi saya curiga bapak lama menjawab krn lagi nyari di wikipedia
[bapak] : hahaha. Analisis anda bagus sekali.
[TK] : apa analisis saya benar?
[bapak] : iya, bapak jujur kalau tadi itu bapak sedang nge-wiki.
[TK] : hohoho
[bapak] : mengapa anda tertawa?
[TK] : ga boleh?
[bapak] : mengapa ga boleh? Itu hak anda. Saya cuma bertanya mengapa anda tertawa?
[TK] : gini pak. Saya tertawa karena geli.
[bapak] : jgn suka mutar2 jawabnya.๐Ÿ™‚
[TK] : ga pak. Sebenarnya saya bangga punya anggota DPR seperti bapak. Tapi, kenapa ya bangsa kita masih gini2 aja? Biaya internet aj masih mahal
[bapak] : Bangsa kita itu bergantung tidak hanya kepada saya, atau rekan2 sesama anggota DPR. Tapi kepada semua warga negara Indonesia, termasuk anda. Kalau anda mengatakan bangsa kita masih gini2 aja, secara implisit bahwa masyarakat kita tidak mengalami perubahan. Lebih jauh, anda mengejek diri anda sendiri yang juga masih gitu2 aja.

.
1 menit berlalu
.

[TK] : aduh, bapak. Saya jadi merasa malu dengan diri saya.
[bapak] : Nah kan. Untuk itu, mari kita membangun bangsa kita dengan memulai dari diri kita sendiri. Insya allah, anda tidak akan melihat lagi bangsa yg gini2 aja.
[TK] : setujuh sekali bapak.
[TK] : ngomong2, bapak pake komputer siapa?
[bapak] : pakai notebook punya bapak sendiri
[TK] : kalau pengadaan laptop itu nantinya jadi gimana pak? Apa boleh laptop bapak itu buat saya saja? hehe

[bapak] : lah, kan sudah dibatalkan. Ga pernah lihat berita ya?
[TK] : o ya? Oh, kenapa atuh pak?
[bapak] : yah, banyak omongan2 miris yg santer di masyarakat mengenai pengadaan laptop tersebut.
[TK] : perasaan bapak aja ah
[bapak] : Hahaha. Tapi bagaimanapun jg, bapak senang masyarakat masih memperhatikan apa yg terjadi di DPR.
[TK] : Ah, itu sih karena kebetulan ada kasus laptop aja pak. Biasa, org kan suka iri, ga pengen liat org lain senang. Coba bandingkan kalo misalnya ada kabar “DPR membangun ribuan MCK di berbagai pelosok pedesaan.”, gw yakin responnya ga seantusias laptop itu, hahaha
[bapak] : itulah suka duka menjadi wakil rakyat. Berat memang, tapi itu merupakan tantangan. Ngomong2, desa anda belum punya MCK ya?
[TK] : oh, udah banyak rusak pak, makasih.
[TK] : Menarik sekali percakapan dengan bapak. Semoga kapan2 saya bisa bertemu langsung dengan bapak.

[bapak] : oh, sama-sama. Saya juga senang sekali bisa mengobrol banyak dengan anda
[TK] : Terima kasih pak. GTG
[bapak] : terima kasih kembali.
[bapak] : oiya, boleh tau nama anda siapa?

[TK] : silakan bapak mampir di blog saya saja, orangculun.wordpress.com
[bapak] : oh, baiklah

*orangculun* woi, wong edan, emang blog punya moyang lo apa. Itu blog gw nyong!!! Eniwei, kok masih sempet2nya ceting pas rapat, kemampuan multitasking si bapak hebat euyy.

10 comments

  1. … MCK di berbagai pelosok pedesaan.โ€, gw yakin …

    Seudah bersaya-saya tiba-tiba muncul kata gw๐Ÿ˜› hehe.. Posting menarik Do, bisa bermaksud nyindir, ngasih pandangan lain, dan sebagainya.


  2. ntah pa pa…


  3. itu satu menit berlalu kenapa?


  4. ini beneran ga sih, do? lo ko mulai berpolitik gini? kbanyakan kuliah sih…


  5. @3clair
    Ahhh, teliti kali kau teman. Hehe, ga nyadar gw. Ga juga sih, gw cuma sekedar mo membuka kacamata fakta aja, hoho

    @ronald
    Mengutip aa ditz “Dunno father” -> “ntah papa”

    @dende
    Mungkin dia lagi mencerna perkataan si bapak. Harap maklum, TK gw ini IQnya menengah tengkurap.

    @rika
    “Suatu hari fiktif yang cukup cerah. Tersibaklah percakapan …”
    Cukup menjawab, rik?


  6. gendeng.. gak cuman berkepribadian ganda, tapi tiga…:D


  7. Mantaplah do ..
    gaulnya udah sama om-om dari DPR .. hohoho ..


  8. @arie
    Woi, blogmu itu sekali2 diisi lah.

    @golas
    Aing gitu looh


  9. Posting yg ini tolol pisan Do… Kocak abis, apalagi yg pak DPR-nya ngewiki. Hihihiy…
    Tp bener jg ya Do? Kalo mereka ngelakuin yg baik2 ga perna disorot, tp mereka dpt enak dikit lgsg dicela abis2an. Jd bingung siapa yg bener siapa yg salah…


  10. $dibond
    Iya, emang itulah risiko menjadi bagian dari DPR. Masyarakat mah lebih peduli dgn kejelekan2 mereka. Emang udah sifat manusia kali ya yg lebih memperhatikan kesalahan org daripada memuji kebaikan org.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: