h1

Trik Penipuan Transfer Pulsa Telkomsel

June 18, 2007

@11.20 siang

Dalam dua malam berturut, gw kejatuhan rejeki tipu-tipu dari SMS tipu-tipu. SMS yang pertama seperti ini:

From : +6281388100593
(M~KI@S)Anda Mendptkan Bonus Pulsa Rp200.000 Dr: TELKOMSELpoin U/mengaktifkan Pulsa Anda Silahkan ketik:
*858*081388100593*10#

Pengirim:
TELKOMSEL

Anak SMP aja ngerti klo ini bukan dari TELKOMSEL.
[TK] : Gw ga ngerti.
Liat dari from-nya aja dah jelas. Ini contoh dari TELKOMSEL di hp gw.

From : TELKOMSEL
Anda dpt menggunakan layanan simPATI Transfer Pulsa ke sesama pelanggan simPATI,caranya ketik *858*nomor tujuan*nominal transfer# lalu tekan Ok/Yes

Nah, dari SMS ini sangat jelas klo maksud dari SMS pertama adalah mengirim pulsa ke nomor pelaku. Taik. Untung gw dah lulus SMP. Gw langsung SMS nih orang-ga-lulus-SMP berisi petuah-petuah hidup yang cukup menohok.

Esok malamnya, lagi-lagi. SMS dengan isi yang kurang lebih sama.

From : TELK@MSEL
(M~KI@S)Pelanggan,Yth!
Bonus pulsa Rp400,000;
Resmi diberikan U/pemilik No,simPATI 08132050XXXX U/mengaktifkan Tekan:
*858*081316130413*30# lalu tekan OK/yes.pastikan anda melakukan pengisian ulang 50rb atau sisa pulsa anda minimal 50rb sebelum memasukkannya.

Anak SMP belum tentu ngerti klo ini bukan dari TELKOMSEL. Pelaku kedua ini tampaknya dah lulus SMP. Teknik penipuannya lebih lincah tapi bukan berarti cerdas. From-nya bisa dimanipulasi menjadi TELK@MSEL. Tampaknya pelaku mengirim SMS menggunakan layanan “fake sms” dari situs cyberphreaking sehingga nama bisa diubah seenaknya.

58 comments

  1. Haha. Aduh, sy gak perna lulus SMP Do. Pernanya lulus SLTPN di Cirebon. Hihiy.


  2. Iya tuh. Lagi gaya tuh trik penipuannya. Kemaren aja udh kena 2 kali..


    • kok bisa sampe segitu, critanya gimana?


  3. kok gw belom dikirimin ya??

    ada yg mau ngirimin gw?


  4. Wah aku yang pake KartuHalo pun dikirimi. Lho orang udah pascabayar kok masih mau dikasih hadiah pulsa ? Piye tho ? Mudah2an sempat tobat tuh penipu.


  5. Ada yg pernah punya pengalaman dan mengalami salah transfer dari atm ke nomor HP Telkomsel?? bole share2 no telkomsel tsb karena ini mau diselidikin, thanks ya.


  6. well.. klo buat XL ada gak do ?
    formatnya.. hahhaha


  7. hm.. sms phreaking ya..
    tampak menarik..


  8. @dibond
    Tapi udah lulus SD kan?

    @abigael
    Situ ketipu ga?

    @amudi
    Nomor lo kurang potensial sih, hehe

    @affanzbasalamah
    Sebelum tobat ada baiknya klo pelaku kita kirim sms bomber ampe 100 sms, hahaha


  9. @melci
    Maksud lo transfer pulsa? Ini ada nomor gw klo mau diselidikin. 08132050xxxx. Hehe

    @def
    Klo yg mirip2 buat XL sih ada. Coba kirim sms ke 168 seperti ini:
    BAGI(spasi)nomor handphone(spasi)tujuannominal 3000 atau 1500
    Contoh: BAGI 08188888888 3000
    Sampai saat ini nilai nominal yg bisa cuma dua itu.

    @anggriawan
    Menarik, tapi jgn digunain buat yg ga bener ya.


  10. ada lagi nih nomor simpati yg mencoba mau nipu dgn metode transfer. alih2 dapet Rp 200.000,-

    081342056597

    waspadalah…waspadalah….


  11. satu lagi, maap ketinggalan..

    081310487363

    note buat yg punya nomor:
    mate aja luh, mau nipu gak kreatip :blah: :blah: :blah:


  12. another nomor penipu:
    081354859192


  13. @yudhi, canz
    Hahaha, lama2 gw bisa bikin database penipu ini.


  14. ini sih bikin orang kesel,biasanya mak mak yang kena tipu


  15. baru dapet juga nih *885*081314626019*25#

    katanya dapet pulsa 250rb😀 mimpi kali ye🙂


  16. Gue barusan terima sms tipu-tipu transfer pulsa Rp. 250.000.
    Pengirimnya no. 0813 546 56446 dan no yang ‘kebagian’ pulsa : 0813 1630 0525

    Tadinya gue nggak tau maksudnya apa karena gue kagak pernah pake fasilitas transfer pulsa. Tapi gue udah curiga kalo ini penipuan. Makanya gue cek website telkomsel, ternyata bener bahwa ini penipuan.


  17. keren bos, tulisan lo ini bisa masuk milis vaksinkom.😀
    thanks infonya. biar ga banyak yang ketipu.

    -IT-


  18. heeem, gw sih uda lama bacar berita ini, cuma is ok lah buat, para2 rekan yg laen yg belom taoo, kaya nya masi berguna, nih, tapi sip bro artikel nya!, sering2 aja bagi update info terbaru


  19. wah, penipuan makin banyak aja ya motifnya….
    Untuk yang belum kena hati-hati deh dan jangan sampai kena tipu..


  20. harus teliti nih baca smsnya, bikin pusing aja, semakin marak aja bentuk penipuan


  21. boss thx for kabar nya. ini sangan berguna🙂


  22. Anda mendptkan penambahan pulsa Rp 250000 dari simPATI Utk mengecek tekan #858*081314743779*25# lalu tekan

    Pengirim:
    858

    sender:
    6281314743779

    mas nomornya di publish yah..
    thanks…


  23. Ya, penipuan emang semakin intelek. Dan, susahnya, pemerintah kita masih lemah dalam menangani kejahatan-kejahatan berbau cybertech seperti ini.


  24. Ada yg pernah punya pengalaman atau pernah dengar kabar kabar cerita dibawah ini :

    misalnya : ada penelfon gelap yg melakukan penipuan dgn melakukan tipu daya seseorang katakan namanya “A”, kemudian si A datang ke ATM mesin dan melakukan pembelian pulsa dan memasukan nomor Telkomsel si penelfon gelap tersebut sampai puluhan ribu bahkan puluhan juta?? bole share2 no telkomsel penelfon gelap tsb karena saya mau melakukan penyelidikan, thanks ya atas kerjasamanya.


  25. ikutan mau nambah database penipu.
    baru aja dapet dari +6281388631089
    minta transfer ke 081316895777.
    sungguh penipu yg aneh. ??


  26. atau pesan seperti ini :
    Pelanggan yth, Anda mendapatkan pesan suara dari 222. Untuk mendengarkan tekan 858#081316009721*30#lalu tekan (OK/dial). Layanan ini bebas pulsa.
    Pengirimnya : 0813 11496473

    Hati-hati dengan pesan dan nomor-nomor tersebut diatas…


  27. @violet
    Nice wan. Kreatip pisan. Salut buat 081311496473, u’re my man, hahaha


  28. kok gw lum pernah dapet smsnya ya???tar kalo dpt, trs gw call,ajak makan2,jalan2..trs kalo dah puas…gw bunuh penipu itu,ambil duitnya dah kalo ada..!!!!!!!!kan gw yg untung!!!ada yg minat???????


  29. >> cool
    Sy nge-cup jempol si penipunya! Jempol penipu bekas ngetik sms tipuan, lumayan tuh buat diabadikan. Syeluurrpp!!


  30. minta cara merubah provider jadi telkomsel dong.jadi yg tampil bukan nomor kita tapi tulisan telkomsel tx


    • mau tanya apa mau nipu juga nih? hayo ntar ketangkep sebelum berbuat


  31. cyberpreaking ga bisa dibuka tuh tx


  32. feli
    Cyberphreakingnya masih bisa dibuka bos. Lo mo ngubah jadi telkomsel? Ya tanya ke org telkomsel lah, hahaha.
    Coba tanya ke forum.cyberphreaking. Di sana lebih lengkap dan dalam.


  33. pernah juga dapet sms model gitu, trus saya kirim balik ke pengirimna.. ee gak taunya malah dapet pulsa dari dia..gak banyak seh, cuma 100rebu doang. NI namanya “senjata makan tuan” ato “tuan makan senjata” ya??


  34. haha seru juga, btw, triknya bagi2 dong yg fake sms nya hehe


  35. ya ammmmmmmppppppppppuuuuuuuuuuuunnnnnnnn ada2x ja ya penipu kya gt………..q nyoba ahhhhhhhhh hahahahahahahaha


  36. wahai penipu……bertobatlah sebelum ajalmu tiba….
    kami tidak bertanggungjawab bila anda selaku penipu tranfer pulsa, mati setelah berhasil melakukan penipuan murahan ini……
    bagi yang telah tertipu, mohon bersabar, soalnya orang yang nipu anda, gak bisa beli pulsa krn gak punya duit. itung2 beramal, meski telah ditipu. moga2 lain kali jngn tertipu lagi….ok…??


  37. Numpang tenar! 085769565108


  38. telkomsel PAYAH…, proses transfer pulsa lambat hrus menunggu 1×24 jam truuz plsa yng dkrom g masuk lage.
    kita kan butuh cepet ewhhhhhhhhh malah harus nunggu
    tolong prosesnya yang biasa j,, n g ribet gitu


  39. yang mau menipu silahkan kirim sms ke 081559630010.apapun yang penipu mau,pasti tak berikan


  40. Tolong diselidiki:
    Gue dapat telepon dari nomer 081288346916 yang mengaku sebagai orang telkom Cabang yang intinya gue disuruh menghubungi no.telkom Pusat Jakarta yaitu nomor telp:02132314137 dan setelah saya hubungi mereka menjelaskan bahwa saya dapat undian dan disuruh menghubungi bendahara telkomsel no telp 0213231437 juga Bp. Prabowo dan Ibu Melisa dan setelah saya hubungi ternyata saya di suruh ke ATM untuk proses ambil hadiah tersebut dan saya dipandu transaksinya dan ternyata penipuan, untung uang yang saya transfer ke rek.an.Hendra BNI Cab Menteng JKT sempat di blok oleh pihak BNI karena saya cepat lapor sehingga uang masih bisa kembali sebagian dan yang lain sempat di tarik oleh penipu. Penipu sempat pandu transaksi isi pulsa untuk HP nya no. 081219056227 50 rb . jadi tolong di bomb SMS dan diselidiki.

    Thank buat Teman2


  41. luar biasa!
    gw siang hari ini tadi dpt telpon dari 081288346916 juga , tapi dia ngakunya dari Grapari telkomsel. dsuruh hubungi nomer Grapari 021xxxx. gw pikir2 aneh, trus gw aduin ke Careline 111 nya telkomsel. walhasil, ternyata emang penipuan tuh.
    anehnya, si peinu sempet mengancam akan blokir nomer gw klo gw ga mau percaya ma si penelpon tadi..
    ati2 semuanya..
    jaman skrg tambah bnyk orang gila.
    ^^
    salam kenal.🙂


  42. Tjiah… Law gw gni… Dpt sms dri yg tulisanx TELKOMSEL.. Ktax gw dpt Keuntungan bsa nglipat gndakan pls… Crax VIVAS (Spasi) Nominal (spasi) 5524332366.. Truz krm k 4827,ktax gto,pas dcoba trnyata bukan melipat gandakan,eh malah pls qta ktarik… Hti2 aj yh law dpt yg kya gt…


  43. jiaaah….

    gw barusan di telpon ama penipu yang sama ama bro odjodumeh dan dhanie-K.

    neh telpon-nya :
    yang hubungi pertama – 081288635485
    suruh hubungi 02132789581
    di oper lagi ke bendahara 02132314137

    dan maap bro odjodumeh, namanya beda.. gak mungkin kan pake nama asli hehehehee…

    katanya gw dapet hadiah 10juta tanpa mengeluarkan biaya apa-apa…
    terus diminta no rek (untung gw asal nyebutin)

    keanehan:
    – dia kagak tau Halo gw atas nama sapa.. blo’on banget…
    – mau kasih hadiah gw di suruh ke atm (gw bilang udah langsung transfer aja kalo emang gw dapet….)

    tapi gw rugi pulsa telpon yang pertama neh…
    hehehhee….

    yang mau selidiki monggo….
    kalo ampe yang kena ortu gw, bakalan gw cari tuh yang punya nomer…
    mana database telkomsel…
    hahahhahhaaa


  44. waduh..saya dapet telp penipuan juga nih..tadi pagi saya di telp yang mengaku dari Telkomsel nomornya 081230834839 dia bilang saya dapet hadiah sebuah motor mio dlm rangka 14th telkomsel dan diminta memberikan datanya ke nomor 0016285255557885. saya penasaran dan saya telp nomor tersebut dan dia bilang saya memang menang hadir tersebut tanpa biaya apapun dan hadiah akan diantar langsung kerumah berikut di liput RCTI segala katanya. tp ada tantangan yang harus saya lakukan sebelumnya yaitu mengecek kios pulsa sekitar rumah yang menjual pulsa telkomsel untuk dicek legal atau tidak legalnya pulsa tersebut. dan setelah tantangan itu selesai, mereka minta saya kirimkan 2 lembar voucer simpati nominal 100 rb sebagai bentuk ‘penghargaan’ pihak kepolisian yang akan mengawal hadiah tersebut ke rumah saya. saya jadi tambah bingung..katanya TANPA BIAYA APAPUN tp suruh ini-suruh itu..akhirnya saya bilang saya akan beri apapun yang merak minta setelah mereka sampai rumah saya, tp mereka menolak dan ‘kekeh’ minta saya kirim pulsa tersebut supaya surat jalan hadiahnya keluar dr kepolisian. sampe-sape saya disambungkan ke pimpinannya dan bicara via telp tentunya. dan saya kekeh juga klo mau yang mereka minta saya akan kasih tp dirumha..sampai akhirnya mereka membatalkan hadiah tersebut hanya karena saya tidak mau kirimkan voucer tersebut. Aneh kan?masa yang jual pulsa minta pulsa sama pelanggannya?:D Untungnya saya sempat tanya-tanya informasi ke grapari telkomsel soal hadiah tersebut, dan mereka bilang klo itu memang asli dari telkomsel pengumumannya pasi ada tertulisnya( ada surat resmi dari telkomsel) selain di telp/di SMS. yah…gitu dech…
    jadi klo ada pihak-pihak yang mau usut masalah ini, terima kasih sekali dan sangat saya dukung…
    karena keliatannya mereka tidak sendiri dan terorganisir.thx.


  45. pokoknya kalaau ada orang yang mengaku dan ia akan memberikan bonus, hadiah motor,rumah, dll biarkan aja semua kasihkan dia, itu namanya penipu kena tipu.ha..ha..ha


  46. makasih infonya, saya juga barusan diminta menghubungi nomor tersebut. 021 32789581. dari hp no. 081219056227 yang mengaku dari telkomsel semarang


  47. iyach nich saya baru sadar kena penipuan mengatas nama telkomsel bekerja sama dengan RCTI… suara saya akan terdengar di RCTI nanti malam jam 19.00, dia memperkenalkan namanya Dewi… dia bilang saya mendapatkan hadiah sebesar Rp. 10.000.000, dan pulsa gratis sebesar Rp. 500.000,- dan dalam 15 menit akan ditrasfer ke rekening saya.. dan tidak dikenakan biaya satu sen pun, dan saya disuruh ke ATM untuk mengecek rekening apa sudah masuk apa blum….. dan akan dipandu atasannya…. alhasil waktu itu hati saya lagi kalut dan bisa tidak konsent kalau itu adalah penipuan.. bukannya uang yang saya dapat tapi uang direk saya yg amblas.
    nomor hpnya +06281318340249 dan Semoga yg lain tidak kena penipuan sperti ini… Nama Penerima Rekening : Sdr. Andhika (Bank BNI)


  48. Cuma mau share, hati2 dengan nomor2 ini; +6281361263109, +6281361151768, +6281289459111, +6281396412935, +6281375686290, +6281264455222. Asli penipu pulsa tulen n ga ada matinya tuh komplotan ini untuk usaha nipu. Sayangnya krn ini nomor2 medan pelacakan jadi terhambat. Hanya sayangnya, kebijakan telkomsel untuk pelacakan posisi penelpon tidak hanya dengan surat pengantar dari kepolisian, tetapi harus pihak kepolisian itu sendiri yang datang berkoordinasi. Ribet.. Gw harap info no.komplotan penipu ini bisa ditindaklanjuti..


  49. thx bossss tntng informasinya


  50. aduh hex dech, trik tahun 2002 tu, ama gw banyak trix2 yang bakal gx ngerugiin lo. MAU? hanya di tri…. Kalo mau daftar dulu, ketik:REGNAMA KAMUUMURANJENG kirim ke 1990, buat lo GRATIS!!!


  51. udah tak ketik bos dengan sangat baik dan benar tapi balasannya tulisaannya kya gini:
    maaf, anda kurang beruntung cobalah sekali lagi.


  52. Alhamdulillah abahmah gak punya HP…..


  53. gileh


  54. […] pengisian ulang 50rb atau sisa pulsa anda minimal 50rb sebelum memasukkannya. Sumber 4 dan 5 : http://orangculun. wordpress. com/2007/ 06/18/trik- penipuan- transfer- pulsa-telkomsel/ Jika dilihat sekilas, pesan SMS nomor 1 – 4 terhitung standar dan kemungkinan dikirim […]


  55. Hari ini saya ditipu oleh 5 no dari telkomsel..pertama sekali seorang yg mengaku teman saya yg pelaut mengaku menemu barang barang berharga dalam sebuah tas dan bbrp hp dan dia membuka tas tsb. Ketika hendak membawa itu tas dia dihadang oleh orang yg mengaku orang pertama yg menemukan tas tsb, yg mengaku teman saya ini mau mengakui itu tas miliknya. Setelah itu dia mau berdamai membiarkan tas itu dibawa oleh teman saya ini dengan syarat beri uang 500rb. Tetapi yg mengaku teman saya bilang tak punya uang dan hanya mengaku punya 200rb. Kemudian teman saya hub saya untuk bantu trf sisanya. Saya pikir teman saya pasti akan kembalikan uang itu saya melakukan trf. Selanjutnya saat akan pergi seseorang ygengaku twman saya itu tiba2 di hadang oleh preman setempat( ngakunya) mereka minta dikasi uang juga sejumlah 500rb. Orang yg mengaku twman saya ini sungguh jago act dengan mengatakan dengan gemetar “kak,tolong saya. Disini ada preman yg minta jatah juga..karena sangat ketakutan saya pikir dia tetangga saya ga apalah saya bantu 1kali lagi. Kemudian dia dilepas sama preman itu dia ngaku ditangkap polisi. Dan karna dia sedang bawa barang berharga dan baru menghadapi preman dia bilang dia bawa motor kencang dan tidak lihat polisi sdng razia. Kemudian untik meyakinkan saya dia beri itu telp ke pak polisi(ngakunya). Dia bilang teman saya itu sangat fatal salahnya..ga bawa stnk g pake helm dan tidak py spion.di belakang kedengaran suara seperti antara polisi berbincang2 memakai kata” kapten” “komandan”. Tapi saya sudah trf sblmnya 1jt. Saya bilang sama orang yg ngaku teman saya itu, maaf dek, saya curiga sama kamu masa dari tadi sial melulu. Kayaknya ga bener. Saya akan trf uang buat kamu kalo kamu bisa jawab pertanyaan saya. Kalo kamu teman saya kamu jawab rumah saya di medan tepatnya dimana..seorang yg mengaku polisi sepertonya memdengar percakapan kami. Sang polisi memburu saya untuk mentrf uang tsb dengan alasan,sebentar lagi pimpinan mereka datang saya akan dimintai lebih besar lagi. Saya kekeh mau tau jawaban dari teman saya itu. Si polisi bilang dia sedang antri untuk tanda tangan berkas. Saya tutup telepon dan sms no itu dan bilang kalo kamu tidak jawab saya tidak akan trf uang. Setelah itu telp yg mengaku teman saya menelp saya dan menjawab secara sembarangan. Saya kemudian tanya lagi kalo bener kamu teman saya kamu itu marga apa? (Kebetulan org sumatera). Dia tidak jawab. Saya lgsg tutup telp dan menyadari saya sudah ditipu. Ini adalah kejahatan yg terorganisir.. No hp yg saya trf pulsa total 1jt itu ada 5 no yaitu 082365911865# 081269663517 # 085262800498# 081362981549# 085261985834. Semoga hanya saya yg tertipu dan teman yg lain belajar kalp ada telp dari teman yg tak terdaftar no.nya di perjelas nama lemgkapnya. Dan ini juga pelajaran biat teman teman yg suka gonta ganti telp supaya tidak suka ganti no telp supaya teman yg lain tidak kena tipu. Ini pelajaran berharga buat saya



Leave a Reply

